Sabtu, 16 April 2016

Alunan Futari Buat Dhike

 



Andy adalah Salah satu siswa dari sekolah Sma terkenal di kota nya, andy seorang pemuda yang sangat sederhana dia pergi ke sekolah hanya memakai sepeda, tapi dia setiap hari pergi ke sekolah tidak sendirian dia temenin dengan sahabat  perempuannya ya itu bernama Dhike, Dia sangat deket sampai-sampai sudah seperti  saudara sendiri, pada pagi hari pukul jam 05.30 Alarm pun berbunyi  dengan kencang dan andy pun bangun “ uhhh ternyata sudah pagi saja padahal masih ngantuk” Sambil mengiucek-ngucek mata ,andy pun bergegas menuju kamar mandi dengan sekitar 20menit sampai 30 menit andy pun belom selesai mandi“ Andy ini udah jam berapa? Katanya mau samper Dhike dulu ?” kata ibu nya, mendengar suara ibunya dari luar kamar mandi andy pun ingat “ owh iya gw kan mau samper dhike untung aja dingetin”  pas keluar dari kamar mandi  andy pun melihat jam “ Waduh udah jam 07 kurang nih bisa terlambat nih ane mana belom jemput si dhike lagi haduhhh “ dengan rasa buru-buru andy bergegas ke kamar, dengan cepat-cepat iaa memakai baju nya sampai2 dia tidak memasukan bajunya dan buru2 memakai sepatu sampai2 dia lupa memakai kaos kaki, andy pun bergegas ke luar rumah, “ Andy kamu ga sarapan dulu ? lohh kok baju kamu ga di masukin juga ?” kata ibu andy, “ nanti aja bu sarapan sama ngerapihin baju nya di sekolahan aja” Sahut andy,  andy pun langsung menaikin sepada nya dan langsung ngebut menuju rumah dhike, di dalam perjalanan tiba-tiba ban sepeda andy pun kempes “ Siallllllll, kenapa harus sekarang kempes nya , kenapa ga pas pulang sekolah kempes nya”  dengan jalan beberapa menit “akhirnya ketemu juga tukang kompa fiuuuhh, “ Setelah ban udah siap “Oke saat nya kita ngebut pergi ke rumah dhike”  dan akhirnya sampe juga di rumah dhike  “ Dhikeeeee, Dhikeeee,Dhiikee” tiba pintu rumah dhike pun kebuka terlihat seorang wanita berambut pendek dengan tampang tsunder nya pun menyaut 

“ Andy kenapa samper jam segini ? udah mau terlambat tau “                                                                                     

“ Maaf dhike tadi ban sepeda aku kempes jadi begini deh , ini juga udah buru2”  kata andy                       

“ Oke ga apa2, sekarang kita berangkat “ sambil menaiki sepadanya.                                                                                                               

“ Oke siap Bos”  dengan rasa was-was andy dan dhike menuju sekolahnya, 

“ andy pasti kita terlambat nih “                                                                                                                                                                       
“ gak, tenang aja dhike” 
Sahut andy. Sesampainya di sekolah gerbang pun sudah  di tutup “ tuh kan udah masuk “ kata dhike “ haduh iya udah masuk dhike, gimana nih ? “ dhike pun mejawab “ mana aku tau, coba aja tanya satpam nya masih bisa masuk ga ? “ Dan akhirnya andy nanya ke satpam “ pak masih bisa boleh masuk ? “ satpam pun menjawab “ masih bisa, karna kamu terlambat ga terlalu lama jadi masih bisa masuk, tapi di hukum dulu yaa ?”  “ tapi saya berdua pak sama temen saya  temen saya cewek , temen saya ga usah di hukum yaa hukuman nya beri ke saya aja” satpam pun menjawab “ owh gitu ywdah ga apa2” selesai ngomong dengan satpam sekolahan nya andy pun bergegas menuju ke dhike “ Dhike kamu masuk duluan aja, aku di sini dulu” dhike pun menjawab “ haah aku masuk sendirian, aku mau berdua sama kamu masuk ke sekolahnya” “ga apa2 aku di sini sendirian nanti aku masuk ke sekolah ko, aku di suruh pak satpam suruh beli makanan dulu hehehe”  “ ga apa2 nih aku tinggal duluan?” “ gak apa2 ko dhike” dahn akhirnya dhike masuk duluan ke sekolah, andy pun menuju satpam sekolahan lagi  “ pak, hukumannya apa nih ? “ satpam pun menjawab “ hukuman kamu puss up 30x sama lari-lari muterin sekolah 5x, karna kata lw hukuman temen lw di wakilin sama lw jadi double dah hukuman lw “ andy dengan lemas menjawab nya “ oke siap pak “  andy pun dengan semangat menjalankan hukuman yg di berikan oleh satpam itu karna cuaca panas baju andy pun lepek karna keringat yg begitu banyak. Di dalam hati kecil andy pun berbicara “ Semua ini demi kamu Dhike “ dan akhirnya hukuman sudah terlewati  dan akhirnya andy masuk ke sekolah dan langsung menuju ke kelas , dan sampai di kelas andy pun langsung di sambut 

oleh gurunya “ Andy kenapa kamu masuk jam segini? “ 

andy pun menjawab “ terlambat buu”                           

“ owh,terlambat makanya besok2 bangun pagi biar ga terlambat” 

Dengan rasa lemas andy pun menjawab “ iya buu”  dan andy pun akhirnya duduk,

“ Fiuhhh, akhirnya duduk juga “ kata andy dalam hatinya, 2 sampai 3 jam pelajaran berlangsung tepat pukul jam 10.00 bel pun berbunyi dan menandakan istirahat, “akhirnya istirahat juga, perut udah keroncongan ini “ kata andy, pada saat menuju ke kantin andy pun ketemu dhike, 

“ Ehh dhike, mau ke kantin juga? “ 

“ iya nih aku mau ke kantin juga bareng yukk “ 

jawab dhike “ hayuk bareng”  
dengan semangat nya andy menjawab, di tengah perjalanan ke kantin tiba-tiba dhike menanyakan sesuatu “ 

Andy baju kamu ko basah? Kenapa ? “

andy pun menjawab “ owh ini, tadi di kelas panas jadi keringetan deh,”                                  

“ Bohong kamu yaa sama aku andy, aku tau kalo kamu lagi bohong kamu senyum2 ga jelas “                       “      bener ko aku ga bohong “ kata andy                                                                                                                          

“ yang bener nih andy ? “                                                                                                                                                           

“ iya aku bener ko ga bohong suerr “                                                                                                                               

“owh begitu ceritanya, kirain aku kamu nahan BAB terus jadi keringetan terus baju kamu basah “                         

“ enak aja, ga tau hehehe “  

padahal dalam hati keci andy berbicara “ Aku ga mau bikin kamu khawatir sama aku dhike jadi aku bohong sama kamu, maaf yaa dhike “ dan akhirnya mereka makan berdua selang 5 -6 menit tiba2 bel berbunyi menandakan masuk dan dhike pun duluan “ andy aku duluan yaa ke kelas “ andy pun menjawab  “ iya dhike “, tak lama andy pun menyusul dan masuk ke kelas masing2, dan pelajaran demi pelajaran telah berlalu, dan tak lama kemudian bel berbunyi lagi saatnya pulang andy pun memberaskan bukunnya dan mulai bersiap2 untuk pulang, setelah selesai bersiap2 andy menuju parkiran sepeda, dan ternyata ada dhike “ andyyyyy, pulang bareng yukk “  kata dhike “ hayuuuuu” sahut andy, dan mereka pun pulang bareng di tengah perjalanan tiba-tiba ban dhike bocor “ Dhike ban kamu bocor tuh” kata anyd “ owh iya ban aku bocor, ywdah cari tambal ban dulu yuk “ tak lama kemudian terlihat lah sebuah tukang tambal ban “ untung kita beruntung ada tukang tambal ban deket-deket sini” kata andy “ iya nih untung aja hehehee “ dan akhirnya ban dhike pun di tambal, tiba2 andy menanyakan sesuatu “ dhike nambal ban kan agak lama kita minum es cendol dulu yuk, “  “ tapi aku ga punya duit andy, duit nya kan buat nanti bayar tambal ban “ sahut dhike                                                                                                                                                                                         

“ tenang, aku bayarin kok hehehehe “                                                                                                                       

“owh di bayarin sama kamu oke deh kalo gitu aku mau “                                                                                                  

“ giliran di bayarin aja langsung  mau hehehe”  akhirnya mereka berdua samperin tukang es cendol yg ada di pinggir jalan ,dan andy pun langsung mesen es cendol nya “ Bang cendol dua “ “ iya mas tunggu sebentar” sahut tukang cendolya, sambil menunggu es cendol nya andy dan dhike  ngobrol-ngobrol ringan, tak lama kemudian es cendol itu datang “ Nih mas cendol nya “ “ makasih ya mas” sahut andy, mereka berdua pun minum es cendol nya, andy pun mengejek dhike “ Neng haus neng, cepet2 amat minumnya hehehehe “ “ haus banget andy, soalnya tadi abis dorong sepeda” “hehehehe, ywdah kamu terusin deh minumnya “  selesai minum es cendol, kami pun mengobrol-ngborl ringan kembali tak terasa abang tukang tambal ban pun memanggil “ De, Ban nya udah selesai nih “ 

“ oke siap bang “ sahut andy, kami pun menuju  tukang tambal ban itu                                  

“ berapa bang ? “ tanya dhike,                                                                                                                                            

“ 10 Rbu aja neng “                                                                                                                                                               

“ oke, nih bang duitnya “                                                                                                                                                                           

“ makasih ya neng”                                                                                                                                                                          

“ Sama-sama bang” dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke rumah masing- masing, tepat di pertigaan kami berpisah “ Dhike, sampe ketemu besok yaa”  dhike pun menjawab “ Iya sampai besok 


andy “ , tak terasa 1 sampai 3 tahun pun berlalu hubungan andy sama dhike semakin akrab, andy pun sudah tak sanggup lagi ingin menyatakan cinta ke dhike “kaya nya gw harus nembak dhike nih, rasa cinta ke dia udah tak bisa terbendung lagi ini, setiap malem yg gw pikirin hanya dhike-dhike dan dhike, kayanya pas hari kelulusan waktu yg tepat untuk nembak dhike nih “ kata andy, hari demi hari, bulan demi bulan dan akhirnya hari yg di tunggu andy  pun telah tiba hari kelulusan, tepat  pukul jam 05.30 Alarm pun ber bunyi andy pun bangun dan berkata “ Hari ini adalah hari kelulusan gw dan dhike, dan saatnya gw harus nembak dhike”  setalah itu andy pun bergegas menuju kamar mandi selang waktu 10 sampai 20 menit andy keluar dari kamar mandi dan bergegas menuju  ke kamar untuk bersiap-siap, setelah selesai bersiap andy pun berbicara pada hati kecil nya “ apa dhike nanti akan menerima gw ? apa gw sanggup buat nembak dhike ? soalnya dhike sudah gw anggap seperti saudara sendiri “ sambil merenung andy pun bergegas ke rumah dhike untuk menyamper dia, Tak lama kemudian sampe lah di rumah dhike “ Dhike, dhike, dhike” teriak andy, dhike pun keluar dari rumah “ Eh andy, andy aku bareng yaa sama kamu soalnya sepeda aku rusak jadi ga bisa di pakai “ jawab dhike, “ owh sepeda kamu rusak, oke ywdah bareng sama aku “ dhike pun menaiki sepeda andy , di dalam perjalanan kami pun bercanda-canda “ Dhike bapak kamu tukang layangan yaa ?”                                                                                                                                                                          

“ bapak aku bukan tukang layangan, bapak aku tentara gimana sih kamu “                                                                    

“ haduhhh,dhike ga pernah nonton tv nih hehehehe “ 

“ kan emnk bener bapak aku tentara bukan tukang layangan” 

“ hahaha ini cuman gombal-gombalan dhike, bilang aja iya kok kamu tau? Gitu dhike ? “ 

“ iya deh, kok kamu tau ? “ karna kamu telah melayang-layangkan hatiku hehehe “  

“ ahh kamu bisa aja andy hahaha “ “ hahahahaha “ tak terasa sudah sampe di sekohan saja,dan hari ini upacara kelulusan kami, kami dan siswa yg lain dengan hikmat menikmati upacara , di pertengahan upacara mulai teringat tentang rencana menembak dhike “ owh, iya gw lupa kan gw mau nembak dhike, nanti deh selesai pulang sekolah  gw akan nembak dhike”  1 jam pun berlalu akhirnya upacara kelulusan selesai, “ akhirnya gw lulus juga dari sma hehehe “ kata andy dengan nada senang,  sambil menuju ke parkiran sepeda andy pun meyiapkan mental buat nembak dhike “ oke, waktu ini sangat tepat buat nembak dhike “ . tak selang beberapa lama dhike pun datang, “ andy udah nunggu lama yaa? “ belom lama ko, aku juga baru sampai, ayo kita pulang dhike “ “ hayuuu “ kami berdua pun menaikin sepeda bersama, dalam perjalanan andy pun ngomong dala hati kecil nya “ ini saatnya gw harus nembak dhike, tapi gw mulai dengan basa-basi dulu , fiuhhhh “ , dan akhirnya andy memulai basa-basi nya “ Dhike, kamu nanti kuliah ga ?” “hmmmm, kaya nya iya sih” jawab dhike, “kamu kuliah dimana nanti ? “ “ hmmm aku belom tau mau kuliah di mana “ , dalam hati andy “ Oke ini saatnya”, tiba2 sepeda di berhentikan sama andy “ kenapa andy ko berhenti ? “ tanya dhike ,                             

“ Dhike aku mau ngomong sesuatu sama kamu ? “ jawab andy,                                                                    “ 

"kamu mau ngomong apaan andy ? “                                                                                                                                            

“ aku mau ngomong kalo aku suka sama kamu dhike dari waktu pertama kali kita bertemu “                                

“ Hahhhhhhhhh, becanda kamu nih ? hehehe “                                                                                                             

“ ga aku beneran dhike. “                                                                                                                                                      

“ Kamu mau kita pacaran ? “                                                                                                                                                 

“ iya, aku mau kita menjalin hubungan “                                                                                                                                  

“ tapi, kita kan sudah lama menjadi sahabat, masa iya kita nantipacaran“                                                                        

“ tapi dhike, sahabat kan bisa jadi cinta”                                                                                                                     

“ Tapi ndy ? “                                                                                                                                                                 

“ tapi apa dhike ? “                                                                                                                                                     

“ aku ga bisa nerima kamu, kamu sudah aku anggap seperti kakak aku, jadi aku ga bisa nerima kamu


“ Jadi kamu tolak aku dhike “                                                                                                                                   

“ maaf andy aku ga bisa nerima kamu, tapi kita masih bersahabat kan ? “                                                                                   

Dengan rasa sedih andy menjawab pertanyaan dhike “ iya dhike, kita masih bisa bersahabat ko” sambil senyum2 terpaksa, Dengan rasa sedih,lemas andy pun ngajak pulang dhike  “ dhike ayo kita lanjutin perjalanan ke rumah “ mereka berdua pun naik sepeda  kembali, andy pun mengayuh sepeda dengan rasa lemas , “ Andy, kamu ga apa2 kan ? “ tanya Dhike  “ iya aku ga apa2 ko dhike “ , dan akhirnya sampai di rumah dhike, “Andy aku pulang dulu yaa “ “ iya dhike “ jawab andy, dengan hati yg sudah hancur  andy pun tetap mengayuh sepedanya menuju rumah, dan sampailah di rumah dia menggeletakan sepedanya dan langsung lari menuju kamar... “ Andy kamu kenapa ? kamu sakit ya ? “ tanya ibu andy, “ aku ga sakit ko bu” jawab andy “ohh yasudahlah” jawab ibu andy, di dalam kamar andy pun mengambil gitar dan menyanyikan sebuah lagu dan sambil menitikan air mata.


Dengan pikiran seenaknya,
tidaklah perlu dibalas
Kukayuh sepeda dan melaju,
karena di situ ada jalan
     
Ah… mungkin bagi diriku dirimu yang terakhir
Tidak menyadari apapun
Cinta tak berbalas dari belakang

Ah… langit di kala senja seperti mewarnai kota-kota
Terlalu sedih
Bayangan kita berdua menjadi satu.



Tahun demi tahun andy pun sudah bisa melupakan dhike, dan Dhike pun kuliah di bandung dan menetap di bandung, dan mereka berdua sekarang sibuk dengan perkuliahan nya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Copyright © TheSchatz - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -